Rabu, 24 April 2013

10 Tips dan Trik Windows 8

alfafira.blogspot.com - 10 Tips Dan Trik Windows 8 – kali ini kita akan membahas tentang 10 pedoman dasar dalam menggunakan windows 8, sudahkah anda menggunakan windos 8? kalau belum maka coba lah karena menurut saya selain tampilan nya yang begitu menarik juga membuat komputer kita agak ringan di banding windows 7.

10 Tips Dan Trik Windows 8

10 Tips Dan Trik Windows 8

Sesuaikan tiles Anda

  • Manfaatkan Start tiles layar Windows dengan menyesuaikan ukuran, di mana mereka berlokasi, dan apa yang tertera.
  • Pindahkan tile saja dengan mengklik dan menyeret tile. Sambil bergerak tile, jika Anda membutuhkan tampilan yang lebih besar dari layar Mulai tile bergerak ke arah bagian atas atau bawah layar untuk zoom out.
  • Gunakan roda mouse untuk menggulir ke kiri-ke-kanan melalui tiles Anda.
  • Setiap shortcut Desktop atau program dapat disematkan ke layar Start dengan mengklik kanan ikon dan memilih Pin to Start.
  • Di sudut kanan bawah dari layar awal adalah sebuah kaca pembesar dengan tile, klik icon ini untuk mendapatkan tampilan yang diperbesar keluar dari layar Start Anda. Dalam pandangan ini, jika Anda klik kanan pada sekelompok tiles Anda akan diberikan pilihan untuk nama grup, yang dapat berguna jika Anda memiliki sekelompok tiles terkait (misalnya games). Pada tampilan ini, Anda juga dapat klik dan seret grup untuk mengatur Grup tile Anda.
  • Buat kecepatan benjolan baru antara Grup tile dengan memindahkan tile untuk benjolan kecepatan.
  • Resize tile Pengguna atau tile Langsung dengan mengklik kanan dan memilih tile resize.
  • Jika ada tile yang Anda inginkan pada Taskbar Anda, klik kanan tile dan pilih Pin to taskbar.
  • Tampilkan aplikasi admin pada layar Start dengan mengklik Settings di Mantra, klik Settings, dan mengubah alat Show administrasi dari Tidak menjadi Ya.
  • Di Internet Explorer 10, Anda juga dapat pin setiap halaman web favorit Anda ke Layar Start Anda.

Windows 8 keyboard shortcuts

Mengetahui setidaknya beberapa dari shortcut keyboard Windows 8 akan membuat Windows 8 Anda banyak pengalaman menyenangkan. Cobalah untuk mengingat ini tombol shortcut Windows 8.
  • Tekan tombol Windows untuk membuka layar Start atau beralih ke Desktop (jika terbuka).
  • Tekan tombol Windows + D akan membuka Desktop Windows.
  • Tekan tombol Windows +. untuk pin dan membuka peniti aplikasi Windows pada sisi layar.
  • Tekan tombol Windows + X untuk membuka menu kuasa pengguna, yang memberikan Anda akses ke banyak fitur kuasa pengguna yang paling ingin (misalnya Device Manager dan Command Prompt).
  • Tekan Tombol Windows + C untuk membuka Charms.
  • Tekan tombol Windows + I untuk membuka Settings, yang merupakan Pengaturan yang sama ditemukan di Mantra.
  • Tekan dan tahan tombol Windows + Tab untuk menampilkan aplikasi yang terbuka.
  • Tekan tombol Windows + Print screen untuk membuat screen shot, yang secara otomatis disimpan ke dalam folder My Pictures Anda.

Mengambil manfaat dari pencarian

Search pada Windows 8 telah meningkat secara signifikan bila dibandingkan dengan semua versi Windows sebelumnya. Untuk mencari file atau menjalankan program di Windows 8 dari Start screen hanya mulai mengetik apa yang Anda coba untuk menemukan atau ingin menjalankan.
Saat Anda mulai mengetik, hasilnya akan mulai muncul di sisi kiri. Selain mampu mencari file dan menjalankan program, Cari juga mendukung membatasi pencarian ke aplikasi seperti Keuangan, People, Maps, Foto, Mail, Music, Video, Cuaca, dan banyak lagi. Jika apa yang Anda cari bukan file atau program, klik pada aplikasi yang ingin Anda gunakan sebagai pencarian. Misalnya, jika Anda sedang mencari “New York” dan memilih App Cuaca Anda akan ditampilkan cuaca di New York, NY.
Secara default, Cari mengatur Apps tersedia dengan seberapa sering mereka digunakan dan kemudian dalam urutan abjad. Jika Anda ingin menyimpan aplikasi favorit Anda di bagian atas daftar pencarian, klik kanan aplikasi dan pilih Pin. Menjepit aplikasi akan menguncinya di tempat terlepas dari seberapa sering digunakan. Jika ada sebuah aplikasi yang tidak Anda inginkan (misalnya Keuangan) Anda dapat menghidupkan dan mematikan salah satu aplikasi pencarian melalui pengaturan PC, yang ditemukan di bawah Pengaturan di Charms.

Menjalankan dua sisi aplikasi berdampingan

Menjalankan dua sisi aplikasi oleh aplikasi sideAny dapat ditempelkan ke sisi kiri atau kanan layar. Misalnya, buka aplikasi Rakyat dan kemudian tekan Windows Key +. (periode) untuk memindahkan aplikasi yang ke sisi kanan layar, menekan tombol yang sama akan memindahkannya ke sisi kiri, dan menekan kembali tombol yang sama akan membuat layar penuh. Sementara sebuah aplikasi yang disematkan, setiap aplikasi atau program lainnya dapat dibuka dan dimasukkan ke dalam ruang yang tersedia pada layar. Misalnya, pada gambar di bawah, kita telah membuka jendela browser dan memiliki aplikasi Orang berjalan untuk memantau jaringan sosial kita.
Setiap aplikasi terbuka juga dapat disematkan menggunakan mouse Anda dengan mengklik di bagian atas tile dan menyeretnya ke sisi kiri atau kanan layar.

Windows 8 Task Manager

Windows 8 Task Manager telah meningkat secara signifikan lebih dari versi Windows sebelumnya. Beberapa perubahan baru termasuk menunjukkan penggunaan persen total pada bagian atas Proses Anda, yang membuatnya lebih mudah untuk menentukan total memori dan penggunaan CPU, grafik Kinerja ditingkatkan, tab Startup untuk melihat proses startup dan dampaknya terhadap kinerja sistem, dan tab history aplikasi (seperti yang ditunjukkan di bawah) yang memberi Anda jumlah sumber daya sebuah aplikasi telah digunakan selama periode waktu. Tekan Ctrl + Shift + Esc untuk memulai menjelajahi Task Manager yang baru.
10 Tips Dan Trik Windows 8

Gunakan password gambar untuk login ke komputer Anda

Windows 8 termasuk fitur baru yang disebut sandi Gambar, yang memungkinkan Anda untuk mengotentikasi dengan komputer menggunakan serangkaian gerakan yang mencakup lingkaran, garis lurus, dan keran. Aktifkan fitur ini jika Anda ingin cara baru untuk mengakses komputer Anda atau memiliki waktu yang sulit dengan password.
  • Buka Charms Windows.
  • Klik Settings dan pengaturan PC kemudian Lainnya
  • Pada jendela PC pengaturan klik Pengguna dan kemudian pilih Buat password gambar

Manfaatkan apps Windows 8

Windows 8 datang disertakan dengan beberapa aplikasi untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari komputer Anda. Berikut adalah hanya beberapa aplikasi disertakan.
People
  • Microsoft touts fitur Orang di Windows 8 karena mereka memahami berapa banyak orang yang menggunakan jaringan sosial hari ini. Pada Rakyat fitur Anda akan dapat menghubungkan komputer Windows ke semua jaringan sosial utama termasuk Facebook, LinkedIn, dan Twitter. Setelah terhubung, Anda dapat pin aplikasi orang dan memonitor jaringan sosial Anda (seperti yang ditunjukkan di bawah), gunakan Orang-orang di Search untuk menemukan orang-orang, dan mendapatkan gambaran tentang apa yang terjadi di semua jaringan sosial Anda.
Reader
  • App Reader akan memberikan dukungan PDF langsung dari kotak.
SkyDrive
  • App SkyDrive akan memberikan Anda akses ke Microsoft SkyDrive layanan awan, yang memungkinkan Anda untuk menyimpan foto, dokumen, dan file lainnya di awan dan akses atau berbagi file-file dengan komputer dengan akses internet.
Store
  • Manfaatkan Store Windows dan menginstal satu atau lebih dari ribuan aplikasi yang tersedia dirancang untuk Windows 8. Toko ini ditemukan di Start screen, atau menggunakan Pencarian untuk mencari app Store untuk setiap aplikasi yang Anda mencoba untuk menemukan.

Mengetahui jawaban atas pertanyaan umum

Windows 8 merupakan perubahan terbesar untuk Microsoft Windows sejak diperkenalkannya Windows 95, yang dirilis sepanjang perjalanan kembali pada tahun 1995. Karena begitu banyak orang telah tumbuh dengan Windows, mungkin sulit untuk transisi ke cara baru dalam melakukan sesuatu. Di bawah ini, adalah daftar singkat dari pertanyaan-pertanyaan paling umum sebelumnya pengguna Windows perlu.

Mengetahui Jargon

Mengetahui semua jargon baru yang diperkenalkan dengan Windows 8 akan membantu meningkatkan keakraban Anda dengan Windows 8 dan membuat pengalaman lebih menyenangkan. Di bawah ini, hanya beberapa link ke 8 istilah yang paling umum digunakan Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar