Sabtu, 27 April 2013

Cara Mengatasi Sinyal Lemah Pada Blackberry 10 | Tips dan Trik

Pada ulasan kali ini kita akan membahas beberapa solusi untuk mengatasi jaringan/ sinyal lemah pada smartphone blackberry 10. Masalah ini kadang kala membuat pengguna blackberry maupun Blackberry 10 merasa sangat jengkel karena tidak dapat melakukan aktivitas seperti berkirim sms, telpon, maupun berkirim email atau bbm.
Banyaknya pertanyaan seputar masalah jaringan blackberry yang lemah ini membuat saya menyelidiki apasih penyebab masalah ini serta solusinya. Banyaknya blackberry user yang mengalami masalah jaringan atau sinyal pada devicenya ini tak selalu disebabkan oleh jaringan sibuk atau bahkan cuaca, walaupun terkadang kedua faktor ini juga dapat berpengaruh. Masalah sinyal atau jaringan lemah pada blackberry ini ditandai dengan munculnya tulisan atau tanda SOS pada gambar sinyal di screen blackberry 10 anda.
Untuk dapat mengatasi masalah tersebut, kami akan memberikan anda beberapa solusi untuk mengatasi jaringan SOS pada blackberry 10 anda. Beberapa pengaruh atau penyebab terjadinya jaringan SOS antara lain adalah sebgai berikut :

  • Faktor internal seperti antena penangkap sinyal dari blackberry 10 anda mengalami kerusakkan atau masalah.
  • Blackberry device connector pada bb 10 anda mengalami masalah dimana kemampuan menangkap sinyal menjadi sangat lemah.
  • Anda berada pada ruangan yang tertutup.
  • Kartu operator seluler yang anda gunakan tidak kompatibel didaerah anda.



Cara Mengatasi Sinyal Lemah Pada Blackberry 10

  • Gunakan aplikasi penguat sinyal (Sinyal booster atau yang lainnya) yang dapat anda dapatkan pada blackberry app world.
  • Bersihkan kerangka pada bagian dalam smartphone blackberry 10 anda khususnya yang berada desekitar area antena sinyal blackberry.
  • Hindari menggunakan smartphone blackberry anda pada ruangan tertutup karena itu akan membuat smartphone blackberry 10 anda tidak dapat sinyal.
  • Gunakan operator seluler yang memiliki sinyal jaringan kuat di daerah anda.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi blackberry tidak dapat sinyal dalam artikel yang berjudul Cara Mengatasi Sinyal Lemah Pada Blackberry 10. Simak juga artikel kami lainnya yang berjudul Cara menggunakan Aksen BB 10 dan juga Cara merawat baterai Blackberry 10 agar awet. Semoga bermanfaat, Cara Mengatasi Sinyal Lemah Pada Blackberry 10.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar